2 Jurus Ampuh Optimasi Blog/Website Anda

Optimisasi SEO onpage 


Halo kawan…

kali ini saya ingin berbagi tips trik tentang optimasi blog paling benar menurut search engine atau mesin pencari. Optimasi SEO Onpage pada Blog merupakan salah satu faktor dari 200 + faktor yang berperan dalam meningkatkan page rank , optimasi seo onpage prilakunya sama, baik blog itu dibuat dengan flatform blogger, flatform wordpress atau flatform lainnya, semakin baik optimasi seo onpage, blog akan memiliki peluang lebih baik untuk ditampilkan pada halaman pertama SERP.

Sebenarnya untuk melakukan seo onpage yang disukai mesin pencari itu sangat mudah untuk diikuti, yang penting kita mengetahui caranya, banyak langkah yang bisa kita tempuh, semuanya terfokus pada bagaimana cara untuk mengelola struktur kode halaman situs dari dalam situs itu sendiri, sehingga disukai oleh mesin pencari.

Seperti apa dan bagaimana caranya? Yaitu menggunakan teknik SEO yang disarankan oleh search engine, dalam hal ini google.Mengapa harus google? Tidak harus google, tetapi alih-alih google merupakan search engine paling dominan dalam mendatangkan trafik di blog kita, maka blog kita harus dicintai oleh googlebot atau perayap mesin telusur google. Bukan berarti kita harus mengabaikan search engine lain seperti yahoo dan bing. Sama sekali tidak, namun biarkanlah mereka mengindeks artikel kita secara alami saja.

Nah, sekarang langsung saja kita bahas 2 cara optimasi seo blog paling benar menurut Google.

  • Agar trafik blog kita naik terus setiap harinya maka blog kita harus bersahabat akrab dengan googlebot atau perayap mesin pencari google. Caranya adalah dengan membuat akun di webmaster tools. Disana blog kita akan terus dimonitor oleh mesin telusur google selama 24 jam.

Googlebot akan terus merawat blog kita di SERP dan mencatat setiap kesalahan yang terjadi di blog untuk selanjutnya dilaporkan kepada kita. Sudah jelas blog kita akan terus dipangku oleh googlebot. Dengan demikian blog kita akan lebih akrab dengan mesin telusur google sehingga mudah tampil di halaman pertama pencarian paling atas. Hasilnya? Trafik kunjungan visitor akan melimpah.

  • Buat akun google analytics dan sematkan kode pelacakan analytics di blog juragan. Hasilnya tidak berbeda jauh dengan webmaster tools, namun googlebot akan mencatat secara lebih terperinci tentang peristiwa apa saja yang terjadi di blog kita dan kemudian dilaporkan kepada kita. Lagi-lagi persahabatan blog kita dengan googlebot akan semakin mesra.

Dengan demikian kita bisa memperbaiki setiap kesalahan yang terjadi di blog kita untuk membantu googlebot menampilkan artikel postingan kita di halaman pertama paling atas hasil pencarian. Hasilnya? Blog kita akan memiliki posisi kuat di SERP dan trafik pengunjung/visitor/pembaca akan naik secara perlahan tanpa bisa dicegah dan akhirnya membludak.

demikian 2 Jurus Ampuh Optimasi Blog/Website Anda yang tdk boleh anda lupakan.. selamat mencoba dan salam action
0 Komentar untuk "2 Jurus Ampuh Optimasi Blog/Website Anda"

Back To Top