Yuk Belajar SEO dengan Praktisi SEO

Cara terbaik dan termudah dalam belajar SEO tanpa harus menghabiskan banyak waktu adalah dengan belajar langsung kepada Praktisinya, dengan metode ini dipastikan anda bisa dengan cepat menguasai konsep optimasi SEO serta akan lebih sistematis.

Praktisi SEO yang sakti itu biasanya malah yang ga terkenal.

Target keyword persaingan rendah tapi nilai per penjualan tinggi, misal jual kura-kura hias untuk di ekspor, lengan robot untuk dijual ke perusahaan, bordir unik khas wilayah tertentu untuk di ekspor, dan lain-lain.
Praktisi SEO sakti itu kuat di keyword research. Mereka tahu apa yang diketik oleh calon pembeli mereka.

Mereka men-target keyword tak seperti orang lain men-target keyword. Anda bahkan tak perlu tools mahal untuk bisa melakukan keyword research.

Mereka mungkin kalah di keyword yang kompetitif, tapi buat apa susah-susah rank di keyword kompetitif kalo dari keyword non kompetitif sudah bisa dapat banyak? Hidup mereka lebih damai karena bisa optimasi semau mereka dan perlu pusing dengan update algo dan persaingan.

Meski demikian, semua praktisi SEO itu blackhat anyway. Anda tidak menjadi praktisi SEO dan memilih white hat atau blackhat. Ketika anda melakukan SEO, anda blackhat -- se simpel itu. Terlepas dari teknik perolehan backlink apapun yang anda pakai.

Kecuali tentu, jika SEO anda terbatas pada keyword research, content creation, dan on page optimization, anda bisa panggil diri anda white hat. Tapi, come on, siapa praktisi SEO yang cuman lakukan itu? Hehehe... se white hat-white hat nya saya masih pake buffer sites lho...

Colek bang latief dari kelaspejwanCOM yang klihatannya punya teknik keyword research yang lebih sakti dari saya -- saya kapan-kapan belajar dari situ yah. :D hehehe...
0 Komentar untuk "Yuk Belajar SEO dengan Praktisi SEO"

Back To Top